Nexian G381i – Hanya 299 Ribu Rupiah

10May10
Written by Dedi
Monday, 10 May 2010 10:38
Animo masyarakat Kota Medan atas kehadiran ponsel Qwerty masih cukup tinggi. Khususnya ponsel  jenis Nexian. Di Medan, ponsel Nexian laris manis di pasaran. Nah, melihat  tingginya animo dari masyarakat, di tahun ini Nexian menargetkan akan menjual sebanyak 10 juta ponsel di pasar kelas bawah dengan harga 500 ribuan rupiah ke bawah.

“Tahun 2009, penjualan Nexian masih 3,5 juta unit. Target 10 juta unit HP itu optimis tercapai karena pasar ‘low end’ masih cukup besar yang mencapai 65 persen,” kata VP Marketing & Sales PT Metrotech Jaya Komunikasi, Sarwo Eddy, dalam peluncuran paket bundling Nexian G381i – Kartu As di Mutiara Nafiri Hall Jalan KH Wahid Hasyim Medan beberapa waktu lalu.
Paket bundling itu sendiri ditargetkan bisa terjual 2,5 juta secara nasional, di mana 25 persen diharapkan bakal diserap pasar di Sumatera, khususnya Medan. Menurut Sarwo, potensi pasar Qwerty khususnya untuk harga menengah ke bawah di dalam negeri masih sangat dan akan tetap besar.  Dan Nexian termasuk perusahaan produk seluler lainnya yang melirik pasar itu.
Sejauh ini Nexian sudah berhasil tampil di urutan kedua dalam pangsa pasar HP GSM, setelah di CDMA Nexian berada di posisi teratas.”Nexian optimis bakal dapat menguasai pasar ponsel Qwerty, karena menggandeng Telkomsel yang sudah diakui memiliki pelanggan terbesar dan mempunyai jaringan kuat dan bagus,” katanya.Setelah Jawa, pasar Nexian terbesar adalah di Sumatera di mana Medan menjadi kota pemberi kontribusi terbesar.
Nexian G381i
Sementara itu, PT Metrotech Komunika Jaya Indonesia bersama Telkomsel melakukan bundling paket Nexian G381i – Kartu As, dengan harga 299 ribu rupiah.”Paket bundling ini dihadirkan dalam menyambut hari ulang tahun Telkomsel ke 15 tahun, sebagai apresiasinya kepada pelanggan,” ungkap Sarwo Edy.
Sarwo menambahkan, animo masyarakat terhadap ponsel berlayanan facebook dan chatting seperti Nexian cukup tinggi. Ponsel Nexian G381i sendiri dilengkapi fitur Nexian Messenger (chatting sesama pengguna Nexian) dan Facebook, Twitter, Yahoo Messenger dan MySpace. Kemudian mengusung fitur Dual GSM 900/1800 MHz, colour LCD, MP3 Player, FM Radio, GPRS yang terkoneksi ke layanan internet.
“Diharapkan, ponsel terbaru Nexian ini dapat menjadi solusi bagi pelanggan dalam terakses di sosial networking Facebook, Twitter, Yahoo Messenger dan MySpace,” ujarnya seraya menambahkan, promo ini juga dilakukan secara serentak di sejumlah kota besar lainnya.
Sementara itu, Manager Telkomsel Brach Medan, Kurnia Hadhi menambahkan, dalam paket bundling ini, pelanggan akan memperoleh perdana Kartu As yang berisi gratis 1.000 SMS, bonus akses internet 5 MB serta paket Facebook dan chatting Rp 1.000.
“Untuk menikmati layanan tersebut, cukup dengan mengisi pulsa kartu As minimal 25 ribu rupiah setiap bulannya, maka pelanggan akan mendapatkan bonus tambahan gratis internetan sebesar 2 MB/bulan selama 6 bulan,” katanya.
Dukungan Telkomsel
Keberhasilan Nexian dalam memasarkan ponselnya di pasar dalam negeri tak lepas dari dukungan operator telekomunikasi, seperti Telkomsel. “Telkomsel sebagai penyedia jasa telekomunikasi memberikan kontribusi cukup besar terhadap realisasi penjualan ponsel Nexian,” terang Sarwo Edy.
Menurutnya, kerja sama paket bundling ponsel Nexian dan Telkomsel yang selama ini sudah terjalin sangat bagus. “Dari 3,5 juta ponsel yang terjual di dalam negeri, tercatat 1,6 juta ponsel Nexian terjual dari hasil kerja sama bundling dengan Telkomsel,” ujar pria bertubuh tambun ini.
Sarwo menambahkan, selain dengan Telkomsel, pihaknya juga menggandeng sejumlah operator. Namun demikian, operator Telkomsel yang cukup dominan memberikan kontribusi yang besar atas realisasi penjualan ponsel Nexian di pasar dalam negeri.
“Pilihan menggandengan Telkomsel sangat tepat. Seperti diketahui, jumlah pelanggan Telkomsel sangat besar dan boleh dikatakan masih memegang posisi puncak sebagai penyedia jasa operator seluler di tanah air,” pungkasnya.

Dedi | Global | Medan

sumber : www.harian-global.com



No Responses Yet to “Nexian G381i – Hanya 299 Ribu Rupiah”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: