Telkomsel Raih SQA

10May10
Senin, 10 Mei 2010

BLK. FACTORY,(GM)-
Telkomsel kembali mempertahankan kualitas pelayanan tertinggi selama 4 tahun berturut-turut dalam Service Quality Award (SQA) 2010. Pengakuan ini semakin mengukuhkan Telkomsel sebagai service leader, dengan tingkat kepuasan pelayanan tertinggi berdasarkan survei tehadap 2.000 responden.

SQA merupakan ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi pelaku industri dengan tingkat kualitas pelayanan terbaik. Tahun ini terdapat lebih dari 500 merek pelayanan dari 26 kategori, yang disurvei oleh lembaga survei independen Carre-CCSL atau Center for Customer Satisfaction and Loyalty dan Majalah Marketing.

Pengukuran dilakukan berdasarkan 5 parameter kepuasan, yakni accessibility, service process, people, service complaint handling, dan quality of repair result, yang kemudian diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI).

Telkomsel meraih predikat tertinggi untuk kategori seluler GSM, dengan nilai ISSI 3,9696 dari total rata-rata industri yang hanya 3.9411. Sedangkan 2 operator seluler besar lainnya, yakni XL dan Indosat, masing-masing memperoleh nilai 3,9347 dan 3,9314.

Menurut Deputy VP Customer Lifecycle Management Telkomsel, Primadi K. Putra, Minggu (9/5), penghargaan ini bisa dikatakan sebagai rapor pelayanan pihaknya, yang diraih melalui sebuah proses panjang dalam upaya menghadirkan layanan terbaik berstandar internasional.

“Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pasar pengguna produk dan layanan Telkomsel yang kini mencapai lebih dari 83 juta pelanggan,” katanya.

SQA yang diterima Telkomsel adalah wujud pengakuan pihak luar terhadap keseriusan Telkomsel dalam menghadirkan layanan berkualitas. Sejak pemerintah mencanangkan layanan seluler berbasis mutu tahun 2008, Telkomsel telah menyiapkan seluruh komponen infrastruktur layanannya, termasuk kualitas jaringan dan pusat pelayanan pelanggan.

Hal ini turut mendukung upaya regulator dalam mewujudkan iklim kompetisi yang sehat, berorientasi pada quality of service sehingga kemajuan industri ini akan menjadi manfaat nyata bagi para pengguna seluler. (B.34)**

sumber : www.klik-galamedia.com



No Responses Yet to “Telkomsel Raih SQA”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: