Telkomsel School Community Dukung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

11May10
11 Mei 2010 | 16:27 wib

image

Sebagai bentuk apresiasi Telkomsel kepada para pelajar khususnya pelajar SMA dan SMK, Telkomsel mendukung sepenuhnya kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan oleh Diknas Propinsi Jateng sekaligus diresmikannya Telkomsel sebagai operator resmi sekolah se-Jawa Tengah.

GM Sales & Customer Service Regional Jateng Telkomsel – Roosman Koeshendarto mengatakan, “ini sebagai bukti keseriusan Telkomsel peduli terhadap dunia pendidikan dan sekaligus membangun komunitas pelajar di Jawa Tengah kedalam wadah Telkomsel School Community yang saat ini anggotanya sudah lebih dari 6 juta di seluruh Indonesia”.

Program Telkomsel School Community dimulai sejak 2009 yang merupakan komunitas sekolah pertama dan terbesar di Indonesia yang kini memiliki 6 juta anggota dari sekitar 7.000 sekolah di seluruh Indonesia. Program yang dihadirkan bagi para anggota komunitas berfokus pada kegiatan berkonsep edutainment yaitu edukasi untuk meningkatkan kualitas prestasi siswa tanpa melupakan sisi entertainment.

“melalui kegiatan seperti ini kami ingin mengedukasi masyarakat khususnya para pelajar di Jateng bagaimana menggali potensi diri sebagai bekal masa depan mereka dalam berkreasi dan menghasilkan sesuatu yang diakui sebagai karya anak bangsa tanpa melupakan nilai-nilai yang luhur”, lanjut Roosman.

Selain itu sebagai komitmen dalam dunia pendidikan dan sekaligus memperingati Hari Pendidikan,  Telkomsel juga meluncurkan layanan Sistem Informasi Sekolah (SIS) melalui menu browser khusus *455# untuk mendukung suksesnya Program Administrasi Sekolah (PAS) yang dicanangkan pemerintah.

Dengan menekan *455# dan memilih menu “Sekolahku”, guru, siswa, dan orang tua siswa pengguna kartu As dan simPATI langsung terhubung dengan layanan SIS yang menyediakan 3 macam informasi, yakni:
1.    Info Sekolah (info kepala sekolah, jumlah siswa, jumlah guru, rasio guru dan siswa, rasio komputer dan siswa)
2.    Penerimaan Siswa Baru (info nilai ujian nasional minimal, nilai ujian nasional maksimal, peringkat, status diterima)
3.    Kesiswaan (info absensi, nilai harian, pembayaran, wali kelas)

Selain menu browser tersebut, guru, siswa, dan orang tua siswa pengguna kartuHALO, simPATI, dan kartu As juga dapat mengirimkan SMS caranya ketik: SMANama Sekolahinfo yang diinginkan kirim ke 4555.

“Layanan SIS diharapkan dapat membantu seluruh insan sekolah untuk terhubung langsung dengan berbagai macam informasi mengenai sekolah dengan mudah. Inilah wujud kepedulian kami bagi dunia pendidikan yang memegang peranan penting sebuah negara. Dengan begitu proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar, sehingga bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas”, papar Roosman.

Sekolah yang ingin bergabung ke dalam Telkomsel School Community dapat menghubungi kantor GraPARI Telkomsel terdekat.

Sementara untuk menjadi anggota komunitas, pelanggan Kartu As dan simPATI dapat melakukan registrasi dengan cara mengirimkan SMS, ketik SEKOLAH, contoh: SEKOLAH 1235456789, lalu kirim ke 4545. Para anggota komunitas dapat menikmati tarif nelpon dan SMS murah, serta paket hemat layanan mobile broadband Telkomsel Flash sebesar 35 MB hanya dengan harga Rp 10.000.

(Telkomsel/Advertorial)

sumber : suaramerdeka.com



No Responses Yet to “Telkomsel School Community Dukung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: