Ivan Pimpin Telkomsel Sumbagsel

12May10

Cetak PDF Print Berita Ini Email ke Teman

Sriwijaya Post – Rabu, 12 Mei 2010 21:35 WIB

ASLI keturunan Sumsel tidak membuat Ivan Cahya Permana akrab dengan kota Palembang. Pria yang baru saja menerima jabatan sebagai General Manager Network Operational Sumbagsel Telkomsel ini, mengaku masih “kagok” dengan suasana kerja di tempat barunya.

“Memang Ibu dan Ayah dari Lahat dan Pagaralam, tapi saya sendiri jarang sekali ke Palembang, paling lama dua hari makanya suprise dan “kagok” juga ditempatkan disini,” ucap pria yang lahir dan dibesarkan di Bandung Jawa Barat ini usai acara pisah sambut di hotel Aryaduta, Rabu (12/5).

Ivan, sapaan akrabnya dulunya menjabat sebagai GM Packet Switch Core dan DataCom Engineering di Jakarta ini mangaku lebih kaget lagi saat didaulat memimpin teman-temannya di areal Sumbagsel.

Baginya masih banyak hal yang harus dipelajari untuk mempertahankan posisi Sumbagsel sebagai Network nomor satu Telkomsel se-Indonesia.

“Segala hal harus saya pelajari, hampir tujuh tahun areal kerja berkutat di bidang teknis dan perangkat komputer. Eh sekarang ditunjuk memimpin areal dengan tim yang solid, perlu waktu bagi saya untuk belajar, minimal dua bulan-lah untuk beradaptasi,” katanya.

Penyesuaian yang terpenting baginya adalah mencocokan ide dan pola pikir dengan  rekan kerja. Karena untuk masuk ke tim yang sudah solid harus muncul dari pribadinya dulu. Mempelajari banyak hal dengan banyak bertanya adalah langkah awal yang akan dilakukan.

“Belajar dan belajar dululah, baru bicara soal target, banyak hal yang harus saya sesuaikan disini,” ucap pria yang bergabung dengan Telkomsel sejak 1997, lalu merendah.

Lalu apa obsesinya, sambil tersenyum Ivan mengaku akan mempertahankan posisi network Telkomsel untuk tetap menjadi nomor satu. Mempertahankan baginya lebih sulit dibandingkan meraih mengingat persaingan bisnis telekomunikasi saat ini. Jika tidak membuat terobosan besar kepada pelanggan tentu lama-lama akan ditinggalkan.

“Itulah tantangan terbesar mempertahankan tentu lebih sulit apalagi melihat persaingan saat ini, terobosan dan inovasi, mungkin itu kata yang tepat tentang langkah apa kedepan,” katanya serius.

Sementara Cecep Riswanda yang selama ini menjabat sebagai GM Network Sumbagsel naik ke posisi  baru sebagai GM Radio Acces Engineering Area Sumatera di Jakarta. Cakupan wilayah kerja tak hanya bermain di areal Sumbagsel saja namun lebih dari itu, pria yang hampir 30 bulan berkantor di Telkomsel Palembang ini lebih disibukkan lagi mengurus wilayah Sumatera.

“Something saja, dulu pertama kali di Palembang posisi network Palembang peringkat 10, namun berkat perjuangan dan kerja keras posisi itu melejit hingga nomor satu, saya harap di kepemimpinan yang baru, posisi Sumbagsel akan jauh lebih kuat terhadap goyangan apapun,” kata

Cecep bersemangat. Ibarat merasakan sepi ditengah keramaian padahal kantornya di Jakarta ramai seperti di pasar 16 Ilir. “Itulah bedanya meski arel kerja ditempat baru ramai, tetap saja sepi karena terlalu banyak kenangan yang saya tinggalkan disini,” katanya.

Yang terpenting bagi Cecep, berkerja dengan hati, tetap cerdas dengan mempertimbangkan harmoni tanpa ada gesekan adalah kunci terpenting yang bisa dijalankan GM baru di Palembang.

“Jangan pertajam gesekan, berkerjalah dengan hati cerdas serta selalu seimbangkan dengan harmoni kerja,” pesan Cecep. sripo

(dewi)


No Responses Yet to “Ivan Pimpin Telkomsel Sumbagsel”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: