GraPARI Makassar Raih Sertifikasi ISO

04Jun10
Jumat, 04-06-2010
MAKASSAR,UPEKS-Kantor Layanan Telkomsel GraPARI Makassar kembali berhasil meraih sertifikasi manajemen mutu standard internasional ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen mutu. Sertifikasi yang diterima tahun ini merupakan standar baru menggantikan ISO 9001:2000 yang pernah diterima pada tahun 2005 sebelumnya.
Dalam waktu yang hampir bersamaan, Call Centre Telkomsel juga mendapatkan sertifikasi serupa. Sertifikasi ini menandai pengakuan mutu taraf internasional bagi semua lini pelayanan pelanggan Telkomsel baik layanan Call Center maupun Walk-in (GraPARI), dimana dari tahun ke tahun sejak 1997 Telkomsel dapat memenuhi kriteria manajemen mutu pelayanan yang ditetapkan oleh badan sertifikasi TUV Nord yang berpusat di Jerman. Sertikasi ISO ini merupakan cerminan kualitas pelayanan Telkomsel yang mengedepankan nilai customer intimacy dan profesionalisme standar kelas dunia.
“Sertifikat ISO 9001:2008 yang diberikan kepada Telkomsel mencerminkan keseriusan kami dalam menghadirkan pelayanan berorientasi kepuasan pelanggan dan berstandar internasional. Didukung dengan akses pelayanan terlengkap dan terluas, mulai dari Call Center Caroline 24 Jam, SMS, website dan email, hingga sekitar 10.500 titik pelayanan yang tersebar sampai pelosok menjadikan slogan ‘Begitu Dekat Begitu Nyata’, akan dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ungkap Erick Noviantoro, GM Sales and Customer Service Regional Sulawesi Papua, kepada Upeks, Kamis (3/6).
Selain itu, Telkomsel terus berupaya menghadirkan pelayanan terbaik melalui usaha-usaha peningkatan kualitas, baik sistem maupun SDM-nya. Di tahun 2010 ini Telkomsel bekerjasama dengan Infomedia bahkan menghadirkan Call Center di Makassar, seiring dengan pertumbuhan pelanggan yang begitu pesat. Tentu hal ini bertujuan untuk dapat menangani permasalahan yang dihadapi pelanggan dengan lebih cepat.
Menurutnya, Telkomsel menyadari bahwa aspek kedekatan (proximity) memegang peranan penting dalam membangun hubungan emosional dengan pelanggan. Untuk itu seiring dengan penggelaran jaringan hingga ke pelosok, Telkomsel juga menghadirkan jaringan pelayanannya, dimana saat ini untuk Regional Sulawesi Papua telah memiliki berbagai titik pelayanan yang tersebar di Sulawesi-Maluku-papu, berupa : GraPARI (9 lokasi), GeraiHALO (34 lokasi), KiosHALO (275 lokasi), Retail (1 titik), dan Outlet Dealer Telkomsel (64,285 titik). (rul)


No Responses Yet to “GraPARI Makassar Raih Sertifikasi ISO”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: