Telkomsel Galakkan simPATIzone Bike 2 Campus

20Jun10

suarasurabaya.net| Gerakan bersepeda ke kantor sudah sering dilakukan instansi maupun organisasi masyarakat. Namun ajakan bersepeda ke kampus, jarang dilakukan.

Inilah yang mendorong Telkomsel menginisiasi program gerakan bersepeda yang dimulai dari Surabaya. Menurut ANDI AGUSTIAN Loyalty & Reward Manager PT Telkomsel, Minggu (20/06), ada 3 kota besar yang melakukan program ini selain Surabaya yakni Makassar, Medan dan Jakarta.

“Kita awali gerakan dari Surabaya dan memilih Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sudah mempunyai komunitas bersepeda. Nantinya dikembangkan ke kampus-kampus lainnya,”ujar ANDI.

Tujuan “simPATIzone Bike 2 Campus” bertujuan mensosialisasikan manfaat bersepeda di kampus sekaligus wujud nyata kampanye Go Green Indonesia di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. “Kita ajak komunitas yang tergabung dalam simPATIzone melakukan gerakan bersepeda. Jumlah anggota komunitas simPATIzone secara nasional mencapai 5 juta dan di Surabaya sendiri 2 jutaan,”ujarnya.

Dalam kegiatan simPATIzone Bike 2 Campus di Unesa, ANDI menambahkan, diikuti 600 peserta terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. Mereka bersepeda sepanjang 25 km mulai dari kampus Unesa dan berakhir di Unesa pula. Selain City Touring Campus to Campaign, digelar Pameran Komunitas Sepeda, Lomba Design Sepedaa Antar Kampus sampai Deklarasi simPATIzone Bike 2 Campus.

Sementara itu, GILANG PRASETYA VP Telkomsel Area Jawa Bali, dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, mengatakan, kegiatan simPATIzone Bike 2 Campus ini kelanjutan dari program Telkomsel untuk anggota komunitas simPATIzone.

Ini bagian mewujudkan program besar menjadikan Indonesia lebih sehat. Kampanye Go Green Indonesia bisa dilakukan dengan menggunakan moda transportasi yang ramah lingkungan yakni sepeda.

”Telkomsel memahami benar arti penting Go Green Indonesia. Satu diantaranya dengan mengkampanyekan Bike 2 Campus di kampus mereka. Ini juga bukti eksistensi dari komunitas Telkomsel pengguna kartu simPATI dalam menghadirkan kegiatan yang mengarah pada kepedulian lingkungan yang asri, nyaman, segar dan sehat,”pungkas GILANG. (tin)

Teks foto :
1. Komunitas simPATIzone Bike 2 Campus
2. Bersama Rektor Unesa, peserta diberangkatkan menempuh jarak 25 km
Foto : Istimewa

sumber : suarasurabaya.net



No Responses Yet to “Telkomsel Galakkan simPATIzone Bike 2 Campus”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: