Tetap dengan Jurus Sepaket dan Banderol Murah

21Jun10

KOMPAS.com – Produsen di Indonesia, khususnya untuk piranti teknologi dan informasi masih mengunggulkan sistem penjualan sepaket (bundling) sekaligus iming-iming banderol harga murah. Kenyataan ini tersirat pula tatkala produsen komputer dan periferal merek lokal, Advan, memperkenalkan kepada khalayak modem USB DT 8 HSDPA, Kamis lalu.

Menurut Direktur Pemasaran PT Intech Surya Abadi Teddy Tjan, produknya ini berlabel harga Rp 399.000 per unitnya. “Tapi, kecepatan maksimalnya bisa 7,2 Mbps, berbeda dengan kebanyakan lainnya yang kecepatan maksimalnya cuma 3,6 Mbps,” terang Teddy.

Harga terjangkau itu, lanjut Teddy, akan terasa semakin murah karena Advan menjalin kerja sama dengan Telkomsel untuk penjualan sepaket. Alasannya, Telkomsel dianggap mampu mempertinggi kemampuan piranti berbentuk flashdisk tersebut. “Kita juga tahu, Telkomsel memiliki jangkauan terluas. Ini akan mendukung berinternet tak perlu biaya mahal,” imbuh Teddy.

Kemudian, sebagai bagian dari program sepaket itu, setiap pembeli DT-8 akan mendapatkan nomor perdana Simpati dan layanan internet Telkomsel Flash. Lalu, masih ada bonus 125 MB per bulan selama 6 bulan lamanya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari Telkomsel.

DT-8 yang berbobot tak sampai 30 gram, selanjutnya, disertai slot kartu memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 4Gb. Sehingga, pengguna bisa menyimpan hasil pengunduhan (download). Piranti ini, juga dilengkapi dengan tali pengaman yang mampu mencegah tutup modem hilang, atau terpisah dengan unitnya. “Dengan kelebihan ini kami menargetkan penguasaan pasar 30 persen,” demikian Teddy Tjan.

sumber : bisniskeuangan.kompas.com



No Responses Yet to “Tetap dengan Jurus Sepaket dan Banderol Murah”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: