Bangun Jaringan Seluler, Pemkab Alokasikan Rp 3,5 M

23Jun10

MASYARAKAT Kabupaten Lanny Jaya, terutama yang bermukim di ibukota kabupaten (Distrik Tiom), tahun ini dapat berkomunikasi bebas. Pasalnya pada tahun anggaran 2010 ini, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya mengalokasikan dana Rp 3,5 miliar untuk membangun jaringan telepon seluler.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lanny Jaya Cristian Sohilait ST,M.Si mengatakan, kebutuhan komunikasi saat ini termasuk kebutuhan mendesak dan membutuhkan perhatian serius. Karena ketersediaan jaringan komunikasi dapat mempermudah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.
‘’Tidak bisa dipungkiri lagi, untuk membuka keterisolasian tidak hanya dari pembangunan infrastruktur seperti jalan, tetapi juga ketersediaan jaringan komunikasi. Untuk itu dalam dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2010 dialokasikan Rp 3,5 miliar membangun jaringan Telkomsel,”kata Cristian menjawab Cenderawasih Pos di Tiom disela-sela syukuran 2 tahun Kabupaten Lanny Jaya, Senin (22/6).
Dana sebesar Rp 3,5 miliar tersebut kata Cristian, dialokasikan pemerintah daerah untuk membantu pihak Telkomsel dalam membangun jaringan. “Dana ini untuk menyiapkan lokasi pembangunan tower, bangunan tower, BTS dan kebutuhan lain,”tandasnya.
Cristian Sohilait menambahkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Telkomsel dan dalam waktu dekat pihak Telkomsel akan datang untuk melihat langsung lokasi pembangunan tower. ‘’Rencananya 26 Juni, pihak Telkomsel ke sini (red.Tiom) untuk melihat lokasi,’’ujarnya.(lmn/ary)
(scorpions)
sumber : cenderawasihpos.com



No Responses Yet to “Bangun Jaringan Seluler, Pemkab Alokasikan Rp 3,5 M”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: