Telkomsel dapat pinjaman US$800 juta

23Jun10

Oleh: Roni Yunianto

JAKARTA (Bisnis.com): PT Telkomsel siap memperluas dan memperkuat jaringan telekomunikasinya menyusul diraihnya pinjaman dari luar negeri senilai US$800 juta.

Triwahyusari, Direktur Keuangan PT Telkomsel mengatakan dana pinjaman belanja modal tersebut akan mendukung penguasa 50% pasar seluler Indonesia tersebut untuk memperluas dan memperkuat  jaringan Telkomsel.

“Fasilitas pinjaman ini kami dapatkan melalui badan kredit ekspor (export credit agency) EKN, Finvera dan Sinosure,” ujarnya kepada Bisnis.com malam ini.

Dalam kesempatan terpisah, General Manager Corporate Communication Telkomsel Ricardo Indra menambahkan pencairan dana pinjaman tersebut akan cair dalam dua tahun ke depan yaitu antara 2010-2012. “Ini kami perkirakan akan mulai cair pada semester depan,” katanya.

Ketiga sumber pinjaman tersebut juga didukung vendor yang mewakili tiga negara yaitu Nokia Siemens Network (Finlandia), Huawei (China) dan Ericsson (Swedia).

Pada paparan awal tahun 2010, Telkomsel sudah memastikan akan mendapat sumber pendanaan US$900 juta sebagai bagian total alokasi belanja modal 2010 yang mencapai Rp13 triliun.

Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama PT Telkomsel ketika itu menuturkan telah menerima banyak tawaran sumber pendanaan, namun manajemen akan mencari sumber dana yang kompetitif.
Tahun ini, operator seluler itu mengalokasikan belanja modal Rp13 triliun atau senilai US$1,42 miliar.

Telkomsel, lanjut Sarwoto, akan menggunakan belanja modal Rp13 triliun itu untuk meningkatkan perluasan cakupan, peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan serta penyediaan layanan baru, “Tahun ini adalah tahun customer experience melalui layanan berbasis mobile broadband,” tegasnya.(htr)

sumber : web.bisnis.com



No Responses Yet to “Telkomsel dapat pinjaman US$800 juta”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: